KNRA: Jalan Baru Reforma Agraria

KPA/Jakarta: Setelah selesai melakukan konfrensi nasional Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) dan 36 lembaga lainnya mengadakan workshop. Kegiatan yang berlangsung 4-5 Desember 2014 di Hotel Cemara bertujuan untuk merumuskan  langkah baru untuk medorong pemerintah menjalankan agenda reforma agraria.

Dalam acara tersebut dihadiri juga oleh Menteri Agraria, Ferry Mursydan Baldan, dan Dewan Pakar KPA, Noer Fauzi. Mereka hadir sebagai pembicara dalam workshop yang bertemakan “Konsultasi Nasional Buku Putih dan Perumusan  Roadmap Jalan Baru Gerakan Reforma Agraria”.

Ketua Organizing Committee (OC) Konfrensi Naional Reforma Agraria (KNRA), Usep Setiawan, Mengatakan tujuan workshop ini diadakan untuk melakukan riview terhadap hasil KNRA dan memfinalisasi buku putih reforma agraria. Kemudian pada hari kedua peserta workshop menyusun rencana tindak lanjut.

Menurut Edi Sutrisno dari Tuk Indonesia, menteri agraria harus segera melakukan pendataan ulang terhadap semua ijin pengelolaan sumber agraria yang diberikan kepada perusahaan. “Semua aktivitas perusahaan yang tidak sesuai ijin sebaiknya diberikan sanksi yang berat, dengan mencabut ijin dan menutup perusahaan tersebut”, tungkas Gun. (AGP)

Tag : 

Berita Lainnya

Kegiatan

Sekretariat Nasional KPA:

Jl. Pancoran Indah I Blok E3 No.1
Komplek Liga Mas Indah, Pancoran
Jakarta Selatan 12760, Indonesia
Telp: +62 21 7984540 Fax: +62 21 7993934