GeSLA Atasi Covid-19: Donasi Masker dari Konfederasi KASBI, Apresiasi untuk Petani, KPA dan GeSLA

admin

Jakarta (kpa.or.id) – Konfederasi KASBI memberikan donasi masker sejumlah 24 lusin kepada Konsorisum Pembaruan Agraria (KPA) sebagai apresiasi atas donasi pangan petani dan kerjasama distribusi pangan sehat dan ekonomis yang diiniasiasi KPA bersama serikat tani anggota melalui Gerakan Solidaritas Lumbung Agraria (GeSLA) Atasi Covid-19.

Sumbangan tersebut diberikan langsung secara simbolik oleh Sekretaris Jendral Konfederasi KASBI, Sunarno kepada Sekretaris Jendral KPA, Dewi Kartika di Sekretariat Nasional KPA, Rabu,13/5/2020.

Sunar menuturkan, Solidaritas masker ini merupakan apresiasi dari Konfederasi KASBI dan kawan-kawan buruh atas kerjasama solidaritas dan distribusi pangan melalui Lumbung Agraria yang dikordinir oleh KPA.

“Sebagai ucapan terima kasih, kami memberikan masker ini kepada kawan-kawan petani yang akan kami serahkan kepada Sekjen KPA,” ujar Sunar saat pemberian masker.

Sekjen KPA, Dewi Kartika dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan KASBI atas solidaritas masker yang diberikan kepada KPA, petani dan GeSLA.

“Atas nama keluarga besar KPA, saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan serikat buruh di KASBI yang pada malam ini telah memberikan donasi masker untuk KPA dan serikat tani anggota KPA,” kata Dewi.

Selama masa Covid-19 ini, KASBI telah bergabung bekerjasama dengan KPA dalam Gerakan Solidaritas Lumbung Agraria, sebagai jawaban kita di gerakan rakyat menghadapi ancaman krisis ekonomi dan pangan akibat pandemi Covid-19,” tutup Dewi.

Donasi masker ini rencanannya akan didistribusikan pasca lebaran kepada organisasi/serikat tani anggota KPA, khususnya yang telah memberikan donasi pangan seperti Serikat Petani Pasundan (SPP), Serikat Petani Badega (SPB), Pergerakan Petani Banten (P2B) dan Forum Perjuangan Petani Batang (FPPB) kepada gerakan buruh dan komunitas rentan perkotaan di Jabodetabek, Bandung dan Semarang.

Berita Lainnya

Liputan Khusus

Sekretariat Nasional KPA:

Jl. Pancoran Indah I Blok E3 No.1
Komplek Liga Mas Indah, Pancoran
Jakarta Selatan 12760, Indonesia
Telp: +62 21 7984540 Fax: +62 21 7993934