Jambore Nasional Pemimpin Perempuan

Sekitar 200 pemimpin perempuan dari berbagai wilayah Indonesia akan menghadiri acara Jambore Nasional Pemimpin Perempuan, yang akan diadakan di  Depok, Jawa Barat pada Sabtu 7 November hingga 9 November 2015.
 
Acara ini diselenggarakan oleh Institute for Women Empowerment (IWE) bersama sejumlah organisasi JALA PRT, Solidaritas Perempuan, Kalyanamitra, Yasanti, MWPRI, Tunas Mulia, KPA, Kalyanamitra, Rahima dan Fahmina, Institute Pelangi Perempuan.
 
Perempuan yang terlibat dalam jambore merupakan pemimpin dari sejumlah daerah di Indonesia, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Palembang, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Madura, Sulawesi Selatan.
 
Mereka adalah yang mewakili perempuan kelompok petani, perempuan pekerja  rumahan, perempuan pekerja rumah tangga, buruh gendong perempuan, dan perempuan yang hidup di lingkungan pesantren.
 
Program ini bekerja bersama menciptakan pemimpin-pemimpin perempuan dalam berbagai konteks dan persoalan di Indonesia.
 
Program acara ini di latar belakangi oleh adanya diskriminasi berbasis gender dan kelas yang telah menciptakan kekerasan terhadap perempuan dalam berbagai konteks situasi.
 
Berbagai kekerasan struktural yang dihadapi perempuan baik dalam mempertahankan sumber –sumber kehidupan ekonomi perempuan, baik tanah, kerja layak dan memperjuangkan keberagaman dan perdamaian telah memunculkan inisiatif dan strategi baru pemimpin perempuan dalam merespon situasi tersebut.

Berita Lainnya

Kegiatan

Sekretariat Nasional KPA:

Jl. Pancoran Indah I Blok E3 No.1
Komplek Liga Mas Indah, Pancoran
Jakarta Selatan 12760, Indonesia
Telp: +62 21 7984540 Fax: +62 21 7993934