KPA Sultra Bersama Komunitas Punk Kota Kendari Galang Bantuan untuk Korban Banjir Bengkulu

Benni Wijaya

Kendari (kpa.or.id) – KPA Wilayah Sulawesi Tenggara bersama Komunitas Punk Kota Kendari melakukan penggalangan dana untuk korban banjir Bengkulu yang terjadi minggu lalu. Penggalangan tersebut dilakukan di perempatan lampu merah depan alun-alun Kota Kendari, Kamis, 9 Mei 2019.

Hujan deras yang terjadi selama dua hari dari 26 hingga 27 April 2019 lalu mengakibatkan banjir yang melanda 8 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu, diantaranya; Kabupaten Kaur, Bengkulu Utara, Bengkulu Tengah, Bengkulu Selatan, Kepahiang, Lebong, Rejang Lebong dan Kota Bengkulu.

Selain merusak berbagai fasilitas umum, banjir tersebut juga mengakibatkan korban jiwa sebanyak 24 orang dan 4 diantaranya masih dinyatakan hilang.

Penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian gerakan reforma agraria Sultra dan Komunitas Punk Kota Kendari terhadap korban saudara-saudari kita di Bengkulu yang dilanda musibah banjir,” ujar Didi Hardiana, Pengkampanye KPA Sultra.

Ia menyampaikan, secara khusus, bantuan ini juga ditujukan untuk para pejuang reforma agraria di Bengkulu, di mana beberapa anggota Serikat Tani Bengkulu (STaB), organisasi tani anggota KPA juga turut menjadi korban.

Dari penggalangan dana yang dilakukan hari ini, terkumpul bantuan sejumlah Rp. 526.500,-, hasil sumbangan masyarakat di Kota Kendari. Rencananya, ke depan, KPA Sultra dan Komunitas Punk Kota Kendari ini akan kembali melakukan penggalangan dana dari masyarakat. (BW)

 

 

Berita Lainnya

Kegiatan

Sekretariat Nasional KPA:

Jl. Pancoran Indah I Blok E3 No.1
Komplek Liga Mas Indah, Pancoran
Jakarta Selatan 12760, Indonesia
Telp: +62 21 7984540 Fax: +62 21 7993934